0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Ide Interior Kantor Estetik, Nyaman, dan Karyawan Bisa Produktif

Ide Interior Kantor Estetik, Nyaman, dan Karyawan Bisa Produktif

Banyak sekali ide mengenai inspirasi desain interior kantor yang estetik. Desain ini sengaja diaplikasikan untuk mendukung kenyamanan dari karyawan. Bahkan, memberikan kesan menarik di mata tamu. Kenyataannya, desain interior di kantor bisa mempengaruhi pada kenyamanan dari karyawan. Desain yang tepat akan membuatnya lebih betah di dalamnya. Apabila karyawan merasa betah dan nyaman, produktivitasnya dalam bekerja pun semakin baik.

Sadar jika produktivitas karyawan dipengaruhi oleh kenyamanan tempat kerja, pemiliknya harusnya memfasilitasinya. Lantas, seperti apa desain interior kantor yang memberikan kenyamanan? Berikut ini 10 inspirasi interior yang estetik untuk diaplikasikan di kantor.

1. Desain Klasik

Inspirasi ini akan menciptakan suasana yang lebih mewah dan unik. Penerapannya mengedepankan pada keseimbangan dan keharmonisan seluruh elemen. Warna dan perabotan menjadi elemen dasar yang perlu dipertimbangkan sejak awal. Untuk warnanya, interiornya didominasi dengan warna yang cenderung gelap. Meskipun begitu, tetap ada sentuhan warna terang untuk menciptakan keseimbangan.

Untuk perabotannya, pemiliknya bisa menempatkan sejumlah perabotan berukuran besar. Kemudian, dekorasinya memanfaatkan lukisan yang bertemakan klasik. Contohnya lukisan dan patung hias.

2. Desain Interior Minimalis

Desain interior dari kantor yang minimalis ini mulai banyak dimanfaatkan. Terutama ketika kantor memiliki lahan terbatas dan jumlah pegawainya minim. Meskipun minim, karyawan ini bisa memberikan kinerja maksimal untuk perusahaan atau kantornya. Karena, karyawan tersebut produktif akibat dari rasa nyaman yang didapatkannya selama bekerja.

Nah, konsep interior minimalis ini tetap memberikan kesan luas. Untuk merealisasikannya, permainan warna, pemilihan perabotan dan penataannya sangat diperhatikan. Idealnya, warnanya didominasi dengan warna lebih cerah. Contohnya adalah warna putih hingga kuning. Kemudian perabotan, kebanyakan dipilih yang multifungsi. Bisa juga perabotan yang built ini atau pun perabotan yang ukurannya lebih kecil.

Untuk penataannya, perabotan sengaja diletakkan dengan jarak cukup jauh. Tujuannya agar kesan ruangan tidak penuh. Dengan begitu, terwujudlah suasana lega yang membuat karyawan bisa menjalankan pekerjaan dengan nyaman.

3. Desain Industrial

Interior kantor yang mengusung konsep Industrial pun mulai digemari. Terutama untuk digunakan oleh perusahaan rintisan. Alasan dipilihnya konsep ini tidak lepas dari ciri khasnya yang lebih ramah lingkungan. Kemudian, suasana yang dihadirkan pun lebih menenangkan.

Desain seperti ini bisa diterapkan dalam kantor. Cirinya adalah memanfaatkan dinding unfinished yang dibuat dari semen terbaik, salah satunya semen PCC dari SCG sehingga mampu mempertahankan warna alami dari furniture. Begitu pula, bahan bangunan untuk pembangunan kantor yang kebanyakan menggunakan bahan-bahan seperti metal, batu bata mentah dan kayu. Semuanya dipadukan dalam bangunan yang menciptakan keseimbangan desain.

4. Desain Interior Kontemporer

Inspirasi ini mengedepankan pada penggunaan warna netral dengan dukungan pencahayaan yang tepat. Perpaduan berbagai elemen dilakukan agar mampu menghasilkan tampilan yang estetik. Biasanya, desain seperti ini diaplikasikan pada ruangan eksekutif atau pun ruang pertemuan. Dengan kata lain, ruangan dengan desain ini memang spesial. Sengaja diaplikasikan untuk meningkatkan kenyamanan dari setiap orang di dalamnya.

Desain kontemporer ini pun bisa diaplikasikan ke dalam ruang kantor secara umum. Untuk mendesainnya, pilihlah warna netral untuk ruangan. Misalnya warna abu-abu atau monokrom. Kemudian, berikan pencahayaan yang cukup dimana tujuannya untuk memperkuat gaya kontemporer.

5. Desain Interior Kantor Open Plan

Belakangan ini, konsep interior open plan muncul sebagai solusi untuk memberi kenyamanan lebih pada karyawannya. Konsep ini biasanya diusung oleh perusahaan startup. Pengaplikasian konsep ini ternyata sangat bermanfaat. Pasalnya, konsep tersebut seakan-akan membuka batasan antar tempat kerja karyawan.

Hal ini memungkinkan setiap karyawan dapat saling berkomunikasi. Bahkan, bisa melakukan pekerjaannya di tempat yang diinginkannya. Lebih fleksibelnya tempat untuk bekerja membuat karyawan merasa lebih nyaman. Pada akhirnya, semangat untuk menyelesaikan pekerjaan menjadi semakin tinggi.

Lantas, bagaimana cara mendesainnya? Caranya dimulai dengan menyiapkan beberapa meja dengan desain yang berbeda. Kemudian, buatlah beberapa tempat yang berbeda. Tempat kerja yang berbeda ini bisa digunakan oleh setiap karyawan. Dan ini bisa dimanfaatkan karyawan meskipun berada di luar mejanya.

6. Desain Interior Retro Funky

Interior kantor menjadi semakin menarik ketika mengadopsi konsep retro funky. Konsep ini bisa memunculkan kesan semangat. Tak ayal jika karyawan yang bekerja akan lebih produktif menjalani pekerjaannya. Permainan warna dan motif menjadi perhatian utama dalam desain. Bahkan, mengaplikasikan warna kontras kerap dilakukan. Hal ini dilakukan supaya area tertentu dapat dihighlight dengan baik.

7. Desain Interior Bohemian

Gaya interior ini memberikan kesan individualitas. Menunjukkan ketidakpastian serta tampil secara spontan. Sederhananya, gaya dari desain ini menjadi wujud dari kebebasan. Ini bisa dilihat dari desainnya yang memanfaatkan dekorasi dan koleksi warna-warni di dalamnya. Meskipun tampak terlihat tidak ada keteraturan, tetapi desain ini cukup menarik. Ada kesan unik yang membuat suasana dalam ruangan semakin tenang.

Nah, desain ini sebenarnya menggabungkan beberapa gaya. Yakni, penggabungan dari gaya vintage, klasik dan hippies. Gabungan dari konsep ini membuat desain tersebut terlihat unik. Di samping itu, ada kesan tenang yang membuat karyawan bisa bekerja dengan optimal.

8. Desain Interior Eklektik

Desain elektik untuk interior kantor ini tidak aturan sama sekali. Kuncinya hanya terletak pada permainan mix & match yang tepat. Setidaknya, desain yang diaplikasikan terlihat menyatu dalam sebuah ruangan.

Secara umum, desain ini merupakan perpaduan dari gaya klasik populer dan retro. Kebanyakan furniture yang diletakkan berwarna atraktif dan kontras. Pemanfaatan warna tersebut dipercaya dapat memunculkan mood yang positif. Tepatnya, memberikan semangat yang luar biasa bagi setiap karyawan.

9. Desain Interior Ala Skandinavian

Inspirasi selanjutnya untuk interior kantor adalah gaya skandinavian. Gaya ini mengedepankan pada kesederhanaan dan ramah lingkungan. Penggunaan warna teduh akan selalu diutamakan. Kemudian, perabotan diletakkan dengan ukuran lebih ringkas. Tujuannya agar tidak memakan tempat terlalu banyak.

Di samping itu, ruangan ini pun dibuat dengan memanfaatkan pencahayaan alami. Biasanya, terdapat jendela cukup lebar yang memungkinkan cahaya dari luar dapat masuk secara maksimal. Tidak hanya itu saja, beberapa jenis tanaman terkadang dimasukkan. Hal ini dilakukan untuk memunculkan kesan asri dalam ruangan tersebut.

Interior seperti ini bisa membuat suasana kantor menjadi lebih hidup. Kesannya lebih segar dan menenangkan. Tak ayal jika desain tersebut dapat melecutkan semangat karyawan untuk bekerja lebih optimal.

10. Desain Interior Vintage di Kantor

Ide terakhir adalah desain interior dengan konsep vintage. Konsep ini sengaja dihadirkan agar ruangan terlihat lebih enak dipandang. Selain itu, suasananya pun lebih hangat sehingga membuat karyawan lebih terjaga moodnya.

Biasanya, ruangan seperti ini memanfaatkan perabotan antik. Kemudian, dominasi warna yang digunakan adalah cokelat tua. Ini bisa dilihat dari sejumlah area dan perabotan. Contohnya rak dari kayu hingga lantai parket kayu.

Itulah beberapa ide mengenai desain interior kantor yang estetik. Anda bisa mengaplikasikan salah satu desain dengan menyesuaikan ukuran ruangan. Selain itu, sesuaikan dengan anggaran sehingga Anda bisa merealisasikannya dengan sempurna.

Untuk membuat interior kantor yang estetik dan nyaman sehingga membuat karyawan lebih produktif tentu perlu diperhatikan juga bahan bangunan yang digunakan dalam proses pembangunannya. Apalagi biasanya ketika membuat ruangan-ruangan kantor tentu dibutuhkan dinding-dinding yang kokoh dan itu bisa didapatkan dengan menggunakan produk bata ringan yang direkatkan dengan semen mortar.

Berikut Beberapa Pilihan Desain Meja Kantor Terbaru

Mebel Jepara Meja Kantor Direktur Finishing Putih Tulang ST2314

MEBEL JEPARA MEJA KANTOR DIREKTUR FINISHING PUTIH TULANG ST2314

Set Meja Kantor Jepara New Arrival Special Custom ST2313

SET MEJA KANTOR JEPARA NEW ARRIVAL SPECIAL CUSTOM ST2313

Custom Design Meja Kantor Terbaru Putih Cantik Mewah DF3681

CUSTOM DESIGN MEJA KANTOR TERBARU PUTIH CANTIK MEWAH DF3681

Meja Kantor Mewah

MEJA KANTOR MEWAH

Jual Meja Kantor Jepara Terbaru Luxury Classy Shabby T2311

JUAL MEJA KANTOR JEPARA TERBARU LUXURY CLASSY SHABBY T2311